Dua Waralaba Donat Bersaing Panas di Jepang

Selasa, 18 Januari 2011
Media lokal negara Jepang segera mencium persaingan sengit antara dua waralaba donat yang mulai menjamur di negaranya. Dua brand waralaba donut raksasa itu adalah Krispy Kreme Dounghut dari Amerika Serikat dengan Mr Donut dari Miami, Florida.

Japan Times Online melansir, kedua brand waralaba asing itu sebelumnya telah mengumumkan untuk sama-sama membuka gerai di kota Osaka, Kamis pekan lalu.

Dikatakan, gerai Krispi Kreme di Osaka merupakan gerai yang pertama dan merupakan gerai ke 14 di Jepang. Gerai pertama berdiri di Tokyo tahun 2006 silam. Demikian halnya dengan Mr Donat yang telah memiliki jejaring gerai di negara itu. 

Persaingan harga cukup panas antara kedua waralaba itu. harga Mr Donat berkisar ¥180 dan ¥400, yang disinyalir lebih murah dua kali lipat dibandingkan dengan harga donat di gerai Mr Donut biasanya. 

"Interiornya lebih tenang, sangat berbeda dengan gerai Mr Donuts biasanya, yang memang direncang untuk orang dewasa,” ujar juru bicara Duskin, pemilik Mr Donuts. 

Sementara, di Krispy Kreme, 500 pelanggan pertama, yang membeli donut seharga ¥160  hingga ¥200 akan mendapatkan kantong hadiah.
 


http://www.majalahfranchise.com/?link=franchise_international&id=329

0 komentar:

Posting Komentar