Virgin Group

Selasa, 18 Januari 2011
Virgin Atlantic
 Randolph Fields, seorang pengacara kelahiran Amerika, dan AlanHellary, seorang pilot mantan kepala Laker Airways, British Airways mengatur Atlantik sebagai penerus LakerAirways. Fields mendapat ide dari sebuah perusahaan penerbangan dari London ke Kepulauan Falkland di Juni 1982, ketika Perang Falklands baru saja selesai dan ada kebutuhan layanan Fields yang diperlukan.  
Alan Hellary, Laker Airways mantan kepala pilot, yang telah berpikir tentang bagaimana mengembangkan teratur,komersial pelayanan kepada Falklands pada waktu yang sama. Hellary telah melakukan kontak dengan rekan-rekan yang kehilangan pekerjaan setelah runtuhnya Laker Airways dan mereka bekerja dengan sebuah ide.
Namun landasan pacu pendek di Port Stanley Airport dan waktu untuk memperbaikinya membuat skema unviable, sehingga ide layanan Falklands dijatuhkan. Sebaliknya, Hellary dan Fields mencoba bidang lain untuk mengamankan lisensi dari Gatwick untuk John F. Kennedy International Airport di New York City. Sebuah penyelidikan tiga-hari Mei 1983 menolak keberatan British Airways, British Caledonian dan  BA. Hellary kemudian diaplikasikan untuk lisensi Newark Gatwick Liberty International Airport. Direncanakan bahwa British Airways Atlantik akan menggunakan 380-seatDC-10 untuk terbang ke Newark. Namun, berhadapan dengan prospek
langsung persaingan dari People Express, sebuah pos-deregulasi "tanpa embel-embel" diskon 
penerbangan di Newark, mereka memutuskan untuk mengamankan dana lebih, sebelum melanjutkan. Fields bertemu Richard Branson di sebuah pesta di Central London dimana dia 
mengusulkan suatu kemitraan usaha. Setelah negosiasi berlarut-larut dan testi, Fields
sepakat untuk mengurangi saham 25% di maskapai ini (nama Virgin Atlantic) dan 
menjadi ketua pertama. Menyusul perselisihan operasi, Fields setuju 
harus dibeli untuk jumlah awal sebesar £ 1 juta dengan pembayaran lebih lanjut tentang
dividen pertama virgin. Sebagai hasil dari tindakan Pengadilan Tinggi, pembayaran tambahan ini
diterima sesaat sebelum kematiannya Fields 'dari kanker pada tahun 1997. 
Pada 22 Juni 1984 Virgin Atlantic dioperasikan layanan perdana yang dijadwalkan 
antara Gatwick dan Newark menggunakan Boeing 747-200 sewaan (G-Virg) dahulu 
dioperasikan oleh Aerolineas Argentinas. Maskapai ini menjadi menguntungkan selama 
tahun pertama, dibantu oleh anak perusahaan Virgin Records 'untuk membiayai untuk menyewa 
bekas Boeing 747. Perusahaan waktunya beroperasi untuk memanfaatkan penuh 
musim panas, yang termasuk Jun-Sep - masa paling menguntungkan.
Pada bulan Maret 2000 Virgin Group menjual 49% dari perusahaan penerbangan memegang ke Singapura Airlines untuk £ 600.250.000. Virgin Group masih memiliki51% sisanya. Pada bulan Juni 2002, Virgin Atlantic menjadi maskapai pertama yangmenggunakan Airbus A340-600.
Pada tahun 2003 dilakukan Virgin Atlantic 3,8 juta penumpang.  ini meningkat menjadi
4,6 juta di tahun 2006, menempatkan mereka di antara ketujuh maskapai penerbangan Inggris tapi kedua dalam penumpang-mil karena sifat jarak jauh operasi. Selama
Olimpiade Musim Panas 2012 tawaran, Virgin Atlantic melekat "London 2012" kebagian belakang dari banyak armada Boeing 747-400 mereka.
Pada tanggal 31 Oktober 2005 Virgin Atlantic mengoperasikan penerbangan charter bantuan kemanusiaan ke Pakistan , Islamabad dengan modal bantuan 55 ton  untuk memperngaruhi
theearthquake di Pakistan .
Virgin sukarela meminjamkan sebuah Boeing 747 untuk uji biofuels. Pada bulan Februari 2008,terbang
dari Heathrow ke Amsterdam, tanpa penumpang, dan 20% daya untuk satu
mesin disediakan oleh biofuel nabati. Maskapai ini mengatakan, pihaknya akan menggunakan
onalgae berbasis biofuel.

Pembahasan :

Pandangan Virgin Atlantic terhadap Knowledge Management perlu adanya suatu ide untuk mengembangkan maskapai penerbangannya dan bersaing dengan maskapai-maskapai yang sudah ada dan ternama serta knowledge yang bisa membantu bagaimana Virgin Atlantic bisa memperoleh biaya bantuan.

Knowledge yang di terapkan oleh Virgin Atlantic:
  1. Menjalin suatu kerjasama dengan Richard Branson untuk kepemilikan saham
  2. Merekrut dan mengontak untuk menjalin kerjasama dengan para karyawan-karyawan Laker Airways untuk bergabung di Virgin Atlantic
  3. Menyediakan penyewaan maskapai penerbangan secara khusus
  4. Mengoperasikan boeing 747 ,untuk penerbangan penuh selama musim panas.
  5. Meminjamkan boeing 747 ,untuk menguji coba bioufel dan mesin

Knowledge yang diusulkan untuk Virgin Atlantic adalah knowledge yang berisi tentang panduan untuk menyediakan pelayanan terbaik di banding dengan beberapa maskapai lain,knowledge yang menampung ide-ide yang menjadi panduan untuk mengembangkan Virgin Atlantic,knowledge tentang bagaimana cara menghadapi customer dengan baik serta menjawab pertanyaan-pertanyaan customer dengan sopan dan ramah.

0 komentar:

Posting Komentar