Kalbe Kerjasama Dengan IBM untuk Membangun Green Pusat Data dan KurangiKonsumsi Energi

Selasa, 18 Januari 2011
IBM (NYSE: IBM) dan Kalbe hari ini mengumumkan sebuah upaya kolaboratif untuk membangun energi baru "pusat hijau data" efisien dan menjalani sebuah pusat data proyek konsolidasi besar, dalam rangka memenuhi persyaratan bisnis teknologi Kalbe yang meluas, sementara secara bersamaan menghemat energi. 


Sebuah perusahaan farmasi dan kesehatan terkemuka di Indonesia, Kalbe bekerja sama dengan IBM untuk menggelar konsolidasi data center dengan tujuan eksplisit mengurangi konsumsi energi serta mengurangi teknologi informasi (TI) dan ruang perawatan pada fasilitas data center sendiri di Jakarta. IBM akan membantu Kalbe mengkonsolidasikan lima data center dari saat ini 13 pusat data yang ada selama fase awal. 


Selain itu, IBM akan menginstal sebuah pusat data hijau di sebuah situs 5.048 meter persegi. situs lainnya dan jasa fasilitas dan layanan server untuk diimplementasikan meliputi data strategi center, desain data center, integrasi server dan penyimpanan, perencanaan relokasi, pengelolaan proyek, peralatan infrastruktur sumber, jasa instalasi dan manajemen, pengujian data center dan manajemen startup. " 


Kalbe memperluas bisnisnya ke obat-obatan dan produk-produk segmen konsumen dengan mengembangkan berbagai produk dan menyediakan sistem distribusi berbasis teknologi elektronik, "kata Mr Vidjongtius, direktur teknologi informasi, Kalbe." Selain mendukung puasa kita mengembangkan usaha, kami yakin waktu yang tepat bagi Kalbe untuk membuat menghemat biaya beli hemat energi. Solusi IBM Data center memungkinkan kami untuk berkonsentrasi terus menyediakan sistem produksi dan staf dengan alat yang diperlukan untuk sukses, dan juga yang sadar lingkungan. " 

Pembahasan:
Pandangan Kalbe Farma terhadap Knowledge Management:
Knowledge itu memiliki suatu kepentingan untuk mengefisienkan konsumsi energi bagi Kalbe Farma dan untuk memenuhi persyaratan bisnis teknologi Kalbe.
Knowledge Management yang diterapakan oleh Kalbe Farma:
  1. Melakukan kerja sama dengan IBM untuk membangun data center,sebagai tujuan untuk menghemat biaya beli energi.
  2. Kalbe Farma mengembangkan berbagai produk ke berbagai segmen konsumen dan menyediakan sistem dristibusi berbasis teknologi elektronik.
Knowledge Management yang dapat dianalisis berdasarkan knowledge yang telah di terapkan ialah knowledge yang berisi tentang panduan atau kiat-kiat untuk menjaga hubungan baik dan kemitraan yang baik dengan partner kerja atau perusahaan seperti IBM,knowledge yang berisi panduan untuk pelatihan bagi karyawan dalam menggunkan sisitem yang sudah diterapkan secara teknis,knowledge tentang produk-produk yang tersedia beserta keunggulannya serta harganya.



http://ekonomi.kompasiana.com/group/bisnis/2010/01/08/pt-kalbe-farma-tbk-transformasi-menuju-value-manager/

0 komentar:

Posting Komentar