Kao

Selasa, 18 Januari 2011
Klaim Inovasi Fame 
Kao didirikan pada tahun 1890 sebagai Perusahaan Kao Sabun dengan motto, 'adalah Kebersihan yang dasar suatu masyarakat yang sejahtera '. Pada tahun 1940-an Kao meluncurkan deterjen binatu Jepang pertama , dan pada tahun 1950 perusahaan meluncurkan deterjen pencuci piring dan rumah tangga. Pada 1970-an dan 80-an perusahaan tumbuh lebih cepat dari sebelumnya, berdasarkan inovatif 
produk dan bisnis baru. Misalnya, mereka melakukan diversifikasi ke kosmetik, kebersihan dan floppy disk. Pada 1991 penjualan adalah $ 4,7 miliar dan perusahaan membuat 564 produk rumah tangga ; pada tahun 2000 angka-angka ini adalah sekitar ¥ 100 milyar di seluruh 650 produk. 
Bagaimana Mereka Mengelola Inovasi 
Kao menggabungkan kekuatan dari sebuah sistem pengembangan produk disiplin dan diformalkan dengan nilai-nilai budaya pembelajaran dan perbaikan berkelanjutan untuk memastikan bahwa negara-mantap menerapkan inovasi yang berhasil secara berkelanjutan. Pada saat yang sama mereka memilki komitmen untuk R & D dan untuk mengembangkan dan pemanfaatan teknologi kompetensi yang kuat menyediakan perkembangan baru untuk perusahaannya. Target tempat untuk memindahkan berikutnya dalam konsumen volatile pasar dibantu oleh sistem informasi yang kaya dan luas yang menghubungkan pasar  dengan R & D dan pusat pembuatan bisnis secara cepat. 
Inovasi Strategi dan Kepemimpinan 
Inovasi adalah nilai inti dari bisnis tetapi pada umumnya dinyatakan dalam pembelajaran
 , arti bahwa Kao perlu terus belajar tentang teknologi, pengguna, trend dalam masyarakat,  dan kemudian dapat menggabungkan sinyal  baru ke kombinasi produk dan proses. Ia melihat dirinya sebagai sebuah perusahaan yang berbasis pengetahuan dan mengambil kompetensi secara serius.

Pembahasan :  
Pandangan Kao terhadap knowledge Management untuk kemajuan perusahaannya adalah bahwa knowledge sangat penting untuk mengembangkan inovasi dan bersaing dengan para kompetitor.
Knowledge Management yang di lakukan oleh Kao:
  1. Kao melakukan perubahan dan pengembangan terhadap produk nya dengan inovasi produk-produk perusahaannya
  2. Menggunakan Sistem Informasi yang luas untuk menghubungkan pemasaran produk Kao dan langsung mengena dengan pusat bisnis.
  3. Menerapkan teknologi untuk mengetahui apa saja yang diinginkan pengguna dan apa saja yang menjadi trend dalam masyarakat yang bertujuan untuk mengembangkan kombinasi produk.
Knowledge yang diusulkan untuk Kao ialah,knowledge tentang menampung inovasi-inovasi pengembangan produk,knowledge tentang strategi-strategi untuk menguasai pasar,knowledge yang menampung trend-trend yang sedang update dan knowledge yang berisi panduan-panduan untuk karyawan mengembangkan kombinasi produk.

0 komentar:

Posting Komentar